Pages

Subscribe:

Kamis, 15 Maret 2012

Resume Kelompok 2

PERILAKU KONSUMEN

Perilaku Konsumen : Proses aktivitas saat orang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan dan pengevaluasian produk dan jasa dan memenuhi keinginan dan kebutuhan.

Konsumen di Indonesia di kategorikan jadi 10 :
  • Berfikir jangka pendek
  • Tidak terencana 
  • Suka berkumpul
  • Gagap teknologi
  • Berorientasi pada objek
  • Suka buatan luar negeri
  • Beragama
  • Gengsi
  • Budaya lokal
  • Kurang peduli lingkungan
 Teori Tingkah Laku Konsumen
- Pendekatan perilaku konsumendi bedakan 2 macam pendekatan :
Kardinal : Dapat dinyatakan secara kuantitif atau dapat di ukur

Ordinal : Tidak dapat di ukur

3 macam respon perubahan permintaan suatu barang :
  • Elastisitas silang positif
  • Elastisitas silang negatif
  • Elastisitas silang nol
Kesimpulan :
Perilaku konsumen di Indonesia sebenarnya salah, mereka membeli barang bukan atas keperluan yang mereka butuhkan tapi di dasari oleh 10 kategori di atas. Harus nya para konsumen membeli suatu barang sesuai dengan yang mereka butuhkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar