Pages

Subscribe:

Minggu, 05 Januari 2014

Pemilik 'Nomor 9' Paling Mematikan dalam Sejarah Sepakbola Dunia

Posisi striker atau penyerang dalam sepakbola selalu identik dengan jersey bernomor punggung 9.

Para pemain ini berperan sebagai 'ujung tombak' untuk tim nya dan hanya mempunyai satu tugas yaitu mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Namun dalam sepakbola modern seperti sekarang ini, posisi ini sangat langka bahkan hampir tidak ada lagi. Striker saat ini mempunyai ruang gerak yang lebih luas dan bisa berinteraksi dengan para pemain tengah.

Strategi dan taktik yang diterapkan pelatih dalam filosofi sepakbola modern saat ini jarang sekali menggunakan striker/penxerang murni. Seperti yang ditunjukkan Spanyol ketika menjuarai Piala Eropa 2012 lalu. Vicente Del Bosque memasang 6 midfielder tanpa menggunakan seorang striker.

Di zaman modern saat ini pun terkadang nomor punggung 9 dalam sebuah tim tidak mutlak harus dikenakan oleh seorang striker.

Hal ini sangat berbeda dengan filosofi sepakbola di masa lalu. Pemain bernomor punggung 9 merupakan striker haus gol yang harus diwaspadai pergerakannya di dalam kotak penalti.

Para striker murni mempunyai insting 'membunuh' yang sangat tajam apabila berada di dalam kotak penalti lawan.

Berikut ini adalah daftar pemain bernomor punggung 9 yang sangat mematikan layaknya seorang predator dalam sejarah sepakbola dunia.

- Alan Shearer



Pemain satu ini merupakan pemain dengan tipikal pembunuh terbaik yang pernah mewarnai pentas EPL. Shearer memegang rekor top skor abadi EPL dengan 260 gol.

- Andy Cole



Mantan striker Newcastle United dan Manchester United ini merupakan pemain brilian di lini depan. Cole dan gol merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Pemain berjuluk 'Goal King Cole' ini mengoleksi 187 gol selama ia berkarir di EPL.

- Filippo Inzaghi



Pemain yang pernah membela Juventus ini merupakan pemain tersebur kedua Liga Champions Eropa dan pemilik rekor hat-trick terbanyak di Serie A.

Naluri gol yang dimiliki 'Super Pippo' sangatlah luar biasa. Ia seperti selalu tahu dimana posisi gawang dan bagaimana menyelesaikan peluang untuk mengubahnya menjadi gol. Inzaghi merupakan predator terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola dunia.

- Gabriel Batistuta



'Batigol' memiliki kriteria paling komplet untuk menjadikannya sebagai salah satu predator dalam sepakbola: insting pembunuh, kemampuan mengeksekusi bola mati, power, sundulan akurat, dan tendangan keras.

Batistuta menempati 10 besar dalam daftar top skor sepanjang masa Serie A. Ia juga memegang rekor top skor abadi untuk Fiorentina dan timnas Argentina.

- Robbie Fowler



Bagi Liverpudlian, Fowler adalah Dewa. Total Fowler telah melesatkan 229 gol dalam karirnya dan menjadikannya salah satu bomber terbaik di tanah Britania Raya.

- Ronaldo



Legenda Brasil ini merupakan pemain yang memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam Piala Dunia. Dengan kecepatan dan skill dribble di atas rata-rata, Ronaldo mampu mencetak gol di mana pun dan kapan pun.

Pemain berjuluk 'Il Phenomenon' ini merupakan talenta menawan dan pemilik nomor punggung 9 terbaik sepanjang sejarah sepakbola dunia.

Sumber : http://kabarxsepakbola.blogspot.com/2012/11/pemilik-nomor-9-paling-mematikan-dalam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar